Sabtu, 22 November 2014

11 Fakta Tyas Wardhani Pusposari

1. Tyas ngefans banget sama Lampard, bahkan sejak masih berseragam West Ham United (2001) Tyas udah ngerti soal laki-laki yang jadi seleranya. Lampard juga pernah datang jauh-jauh dari London cuma buat datang ke wisudanya Tyas.

Lampard bahkan enggak pake jas atau batik waktu ke wisuda.

2. Tyas suka menari, sejak kelas 1 SD Tyas udah kenal sama dunia tari. Hasratnya di bidang tari akhirnya membuat dia terbang jauh ke Eropa memperkenalkan Indonesia kepada dunia, kalian bisa baca kisahnya disini.

3. Selain Lampard, Tyas juga ngefans banget sama Feist (baca : Fais) sejak 2007. Alasan Tyas suka sama Feist karena lagu-lagunya yang puitis.

Salah satu album Feist.

4. Tyas punya banyak panggilan lucu dari teman-temannya sejak masih SD sampai dengan sekarang. Kebanyakan panggilan yang dia dapat itu berhubungan sama fauna.

5. Tyas suka nguap. Ya, semua orang juga banyak yang suka nguap.

Mungkin karena beberapa foto ini.

6. Tyas punya 2 serial favorit, judulnya Mr. Monk sama Greys Anatomy.

7. Seperti perempuan pada umumnya, Tyas paling jijik sama kecoa.

8. Tyas suka banget naik transportasi umum.

Kita butuh banyak orang seperti ini.

9. Tyas suka banget travelling, tapi walaupun begitu dia tetap selektif memilih destinasi yang mau dia datangi.

10. Tyas baru 2 kali pacaran. Yang pertama sama orang Indonesia, yang kedua sama orang Brazil.

11. Tyas pernah ngegebet Drajat Supangat waktu doi lagi diem. Sayang ngegebetnya enggak lama, cuma 5 menit doang.

Selasa, 18 November 2014

Tentang Negara

Awalnya ini cuma terlintas gitu aja di pikiran gw. Agak ragu juga mau ditulis apa enggak, tapi akhirnya gw tulis juga. Manusia (gw) memang susah di tebak (sebenarnya mau bilang : aneh), tapi pencitraan.

India, negara ini tiba-tiba jadi negara pertama yang kepikiran pengen gw datangi. Mungkin gara-gara salah seorang teman perempuan gw yang pernah travelling kesana sendirian. Yang gw suka dari India (lagi-lagi mungkin, maksudnya karena gw benar-benar enggak tahu) adalah ceweknya. Gw suka aja sama cewek-cewek India, abis warna kulitnya eksotis (agak gelap). Ya bukannya gw enggak suka sama cewek kulit putih dan enggak semua cewek kulit eksotis ada di India. Mungkin karena masih sama-sama orang timur, jadi kayak lebih tertarik aja.

Amerika, negara kedua ini gw suka lantaran banyak musisi idola gw berasal dari sini. Kayak Linkin Park, Dream Theater, Foo Fighters, A7X, Slipknot, Nirvana, Metallica, 30STM, Secondhand Serenade & Backstreet Boys. Selain itu, gw juga suka sama landscape di Amerika, kayak Grand Canyon sama Niagara Falls. Landscape disana bikin gw ngerasa kayak di tempat antah berantah. Ada satu lagi tempat yang sebenarnya pengen banget gw datangi buat liburan gitu. Ini juga gara-gara filem yang judulnya sama dengan nama tempatnya, apalagi kalo bukan Brokeback Mountain. Pemandangan sama suasana disana nyaman banget kalo menurut gw waktu nonton filemnya.

Eropa, gw sebut aja negara karena terlalu banyak tempat di benua yang satu ini yang pengen gw jelajah atau sekedar sambangi. Di Eropa itu banyak banget museum-museum keren dan tempat-tempat bersejarah yang terawat. Landscape disana juga bagus-bagus, mulai dari kota, desa sampai alam bebas. Musisi atau band disana juga banyak banget yang gw suka, meskipun sukanya baru pas kuliah ini, kayak Radiohead, Oasis, The Beatles sama Led Zeppelin. Dan yang bikin gw pengen banget ke Eropa apalagi kalo bukan sepak bolanya. Walaupun gw enggak menutup mata sama klub-klub Eropa lain, tapi yang sangat diutamakan sebagai Juventini apalagi kalo bukan datang langsung ke Markas Besar Juventus dan ketemu langsung sama pemain-pemain Juventus, terus nonton langsung mereka tanding di Juventus Stadium.

Jepang, negara ini memang udah dari dulu bikin gw takjub. Dari kecil, hari-hari gw diceriakan sama filem anak-anak mereka, kayak Dragon Ball, Samurai-X, Power Rangers, Lets n Go, Flame of Recca, Crayon Shincan dan masih banyak lagi. Selain itu, gw penasaran dan pengen ngerasain langsung kedisiplinan orang-orang disana.

Nepal, negara yang identik sama Gunung  Everest ini pengen banget gw sambangi. Alasannya apalagi kalo bukan gara-gara Gunung Everest itu sendiri.

Arab Saudi, kalo negara ini memang udah jadi cita-cita mayoritas bagi muslim di dunia untuk didatangi guna menunaikan ibadah rukun Islam.

Dan yang terakhir adalah Tanah Air gw sendiri, Indonesia. Negara yang bahkan belum seperempat persen gw jelajah, padahal umur udah mau seperempat abad. Indonesia menurut gw penuh dengan kebuyaan, kesenian, tempat-tempat dan sejarah yang bikin gw bangga banget. Semua kebanggaan itu karena ada di negara gw sendiri, bukan di negara lain.

Gw juga cinta banget sama orang-orang Indonesia. Meskipun banyak juga orang-orang Indonesia diluar sana yang enggak peduli sesama, tapi gw selalu berharap suatu saat nanti seluruh bangsa Indonesia benar-benar bersatu dan saling membantu satu sama lain tanpa membeda-bedakan agama, etnis maupun status sosial. Semoga semua harapan itu terwujud, entah ketika gw masih hidup atau udah mati.

PS : Maaf ada yang ketinggalan, satu provinsi di Negara Kanada, namanya Alberta. Disana banyak banget pemandangan yang menakjubkan, kayak di negeri dongeng waktu gw ngeliatnya. Kalo enggak percaya cek aja disini -> 1 & 2.

Senin, 17 November 2014

Nasi Goreng

Ketika tukang nasi goreng tidak berjualan malam ini, gw kembali ke rumah dan ditanyain sama ibu ketiga ..

Ibu : Abis darimana bang?
Gw : Mau beli nasi goreng bu, tapi lagi enggak jualan.
Ibu : Ibu masakin aja bang.
Gw : uhm.. ya udah deh.
---
Gw : Bu, telornya di ceplok ya.
Ibu : Iya bang.

Beberapa saat kemudian ..

Ibu : Ini bang nasinya.
Gw : Makasih ya bu.

Selesai makan, gw letakin piring ke dapur dan mengambil minum.

Ibu : Lain kali kalo mau nasi goreng bilang aja bang.
Gw : Iya bu.
Ibu : Ya meskipun enggak seenak yang sering abang beli.
Gw : Sama aja kok bu.

Di dalam hati, "nasi goreng buatan ibu jauh lebih enak". Sepertinya gw bakal berhenti beli nasi goreng di luar.