Sabtu, 18 Oktober 2014

Manjat Pagar Rumah Juga

Gw officially orang kedua yang manjat pagar rumah setelah Reza, cerita pertama baca disini. Gw juga sempat freeze beberapa detik nahan sakit gara-gara lompat dari pohon yang kira-kira tingginya 2 meter sambil tengkurap. Rasanya sakit banget di bagian selangkangan.

Jadi ceritanya, gw mau bentaran doang ke kampus copy filem dari Drajat. Perkiraan gw sih enggak bakalan lama, paling jam 9an balik. Jadi sengaja kunci pagar enggak gw bawa. Tapi prediksinya, gw malah nongkrong disana sampai jam 2 pagi lewat. Untungnya tadi Techa delivery pizza, itung-itung traktiran ulang tahun. Maafin gw norak, tapi sumpah, itu pizza terenak yang pernah gw makan sampai detik ini.

Kamis, 16 Oktober 2014

Makan Mie Enggak Pake Nasi

Setiap orang pasti punya perubahan dalam hidupnya. Sekecil apa pun itu, pasti ada. Apalagi semakin bertambahnya umur, semakin banyak hal yang kita sadari perlu untuk diubah. Sayangnya perubahan itu enggak selalu bagus, ada juga perubahan perubahan yang membuat seseorang semakin buruk. Misalnya orang yang umurnya udah 30 tahunan tiba-tiba memutuskan buat ngerokok, kan sayang banget.

Okay, gw sendiri dari kecil punya kebiasaan yang sebenarnya dilakukan juga sama banyak orang. Kebiasaan gw dari kecil yang baru tahun ini bisa gw ubah itu makan mie tanpa nasi. Perubahan tersebut enggak secara drastis gw lakukan. Awalnya karena enggak sengaja baca-baca artikel tentang kesehatan gitu, terus ditambah omongan-omongan teman yang bilang enggak baik kalo makan mie pake nasi.

Lama-kelamaan gw mulai merubah kebiasaan ini. Tahap demi tahap gw lakukan sampai sekarang kebiasaan tersebut benar-benar berubah. Cara yang gw lakukan adalah mengurangi jumlah porsi nasi setiap kali makan mie. Kadang-kadang gw makan mie sama gulai yang udah dimasak sama ibu ketiga. Hasilnya, sejak tahun ini gw enggak pernah lagi makan mie pake nasi.

Selasa, 14 Oktober 2014

Bersihkan Karang Gigi

Senin kemaren Drajat sama gw ke FKG UI (Fakultas Kedokteran Gigi) buat ikutan BKGN (Bulan Kesehatan Gigi Nasional). Acara yang cuma berlangsung sampai hari Rabu ini (3 hari) gw manfaatkan sama Drajat buat bersihin karang gigi.

Berangkat dari jam setengah 9 pagi. Butuh waktu 1 jam buat sampai di FKG. Kita kira hari itu bakalan banyak orang yang datang buat periksa gigi. Ternyata enggak terlalu rame. Kebanyakan yang datang pagi itu rombongan anak-anak SD.

Kita langsung mengisi form yang udah disiapkan sama panitia. Abis mengisi form, nama kita langsung dipanggil dan masuk ke ruang tindakan. Sayangnya gw kebagian dokter cowok. Drajat enak banget, dia kebagian dokter cewek, cakep lagi.

Pembersihan karang gigi gw berjalan lancar. Abis itu gw langsung keluar menuju tenda tempat tempat pendaftaran tadi, siapa tahu Drajat udah nungguin gw. Gw liat di tenda, batang gigi Drajat belum keliatan. Mungkin dokternya butuh waktu lebih buat bersihin karang gigi Drajat. Mengingat gigi yang dibersihin giginya Drajat.

Sambil nunggu Drajat, gw perhatiin anak-anak SD yang baru datang lagi. Mereka lucu-lucu dan menggemaskan.

video
Anak SD.

Akhirnya batang gigi Drajat muncul juga. Lumayan lama gw nungguin dia. Untungnya banyak mahasiswi-mahasiswi FKG yang cakep seliweran buat obat mata. Sekian.

Cling..