Kamis, 16 Maret 2017

Sambel Rujak

Dua minggu lalu setelah ngadain piknik di kampus seperti biasa dengan anggota grup Kancing Baju, gue menceritakan satu hal sama Rizky sebelum kita pergi ngeband.

Gue : Sayang banget lu enggak ikutan ngumpul bareng kita kemaren bro.
Rizky : Kenapa emangnya?
Gue : Anju sama Jely kan bikin sambel rujak bro. Yang suka sambelnya ada 3 orang,          yang Jely cuma 1 bro. 1 orang ini Sherly bro ahahaha
Rizky : Ya iyalah enakan yang punya Anju, Sunda kan biasa ngerujak. Padang mah            kagak bisa bikin rujak.
Gue : Wah bener juga lu bro, baru kepikiran gue.

Kamis, 02 Maret 2017

Pelupa

Kenapa pelupa banget.

Feeling gue, banyak juga cowok diluar sana mengalami hal yang kayak gue alami. Ingetan gue itu agak-agak error, kadang diwaktu lagi mau inget, gue enggak bisa inget sama sekali. Kadang diwaktu lagi enggak mau inget, ingatannya datang sendiri.

Yang parah kalo udah ada hubungannya sama orang. Ketika mereka cerita lagi soal apa yang udah mereka ceritain tapi gue lupa, mereka jadi kesel. Ini bukan berarti gue enggak peduli sama apa yang mereka ceritain.

Cara kerja ingatan gue juga aneh menurut gue. Hal yang gue ingat kebanyakan hal-hal yang dimata orang lain malah enggak penting.

Gue punya kecurigaan sama ingatan gue ini kalo mereka sengaja bikin gue lupa. Entah apa tujuan mereka, tapi gue enggak mau juga sebenarnya kayak gini. Gue sedih banget kalo dibilang orang yang enggak peduli.

Jumat, 03 Februari 2017

Jangan Minum Coca Cola

10 hari sebelum tahun baru, kita ada futsalan bareng orang-orang kantor. Ini futsal pertama sejak gue ngantor. Jadualnya kita main jam empat. Lokasinya juga enggak jauh dari kantor. Lari dikit 5 menit juga nyampe.

Udah nyampe disana, ada rombongan bule yang kayaknya kurang orang ngajakin kita sparing. Karena kita orangnya lumayan banyak, kita gabung main sama mereka. Dan inilah yang bikin gue dapat cedera.

Taken by Mr. Anggian.

Badan mereka gede-gede banget. Belum lima menit, gue udah di body dan jatuh merosot. Bagian lutut gue ngesot di lapangan rumput sintesis. Perihnya bukan main. Dua jam kita main sparing lawan mereka.

Awalnya kita kebobolan terus, maklum team kita belum nyatu. Baru sekali ini main sama orang-orang kantor. Ganti sana ganti sini, lama-lama kita dapat juga dream team nya. Akhirnya gantian kita yang jebol gawang mereka terus.

Selesai main bareng mereka. Rasanya masih kurang main dua jam. Om kita minta tambah satu jam lagi. Jadilah kita main tiga jam sore itu setelah enggak pernah lagi main futsal selama 3 bulan ini. Dan selama 3 jam pula gue menahan perih.

Muka bangga dapat cedera.

Udah dua hari semenjak gue dapat luka dari cedera ini. Lukanya enggak kering-kering, baik bentuk maupun kondisinya juga makin ganggu aktivitas. Shalat pun gue lakukan dengan duduk. Kulit lututnya kayak mau robek kalo gue paksain ditekuk.

Gue putuskan nanya sepupu gue yang dokter. Abis dia lihat fotonya, dia bilang lukanya enggak boleh kena air dulu. Salahnya gue, lukanya gue biarin basah tiap kali mandi. Dia juga suruh gue minum obat biar bantu cepat kering.

Foto yang gue kirim ke sepupu.

4 hari sebelum tahun baru. Ada Mama sama adek-adek gue nginep. Mereka enggak tahu soal lukanya. Kamis sore kita makan diluar. Jumat sore juga makan bareng lagi diluar, tapi lanjut belanja. Waktu belanja gue ambil 2 botol coca cola ukuran 1,5 liter buat persiapan tahun baru.

"Kakak, janganlah minum itu! enggak bagus kak".
"Bukan buat kakak, Ma, buat temen-temen kakak".
"Iya, tapi kakak jangan sampai minum ya!"
"Iya, Ma"
"Biar temen-temen kakak aja yang minum"

Begitulah rasa sayang seorang Mama kepada anaknya.

Ada Bagas, Didi, Drajat, Pak Ishak sama Baba yang masih otw.

Sepanjang malam kita habiskan main PS di teras belakang. Yang paling seru main bola pake empat controller. Kalo dapat satu team sama Drajat, siap-siap elus dada.

Taken by Mr. Yovie.

Letusan kembang api terus bersahut-sahutan walaupun tahun baru belum datang. Sampai jam 00.00, Drajat naik ke tempat jemuran di lantai atas, gue ikutin doi. Terus satu-satu mulai naik ke atas.

Drajat sibuk ngambil video kembang api.