Sabtu, 10 November 2012

Pergi sama Rizky

Sesuai janji, gw sama Rizky hangout bareng berdua hari ini. Alasannya, karena kita pake motor, jadi enggak mungkin kan kita pergi berlima gitu. Anyway, gw udah lama banget enggak kerumah Rizky, terakhir kalo enggak salah pas zaman-zamannya gw sama dia di BEM, sekitar dua tahun yang lalu, wah lama juga yah.

Jam sembilan gw baru jalan kerumah Rizky, mampir bentar sarapan roti di Indomaret. Bermodal peta yang gw bikin waktu di kelas hari Jumat, gw meluncur mulus ke rumahnya. Jam setengah sembilan gw nyampe, nunggu dia kelar mandi lumayan lama ternyata, sekitar jam sepuluh lewat dikit baru kita cabut dari rumahnya.

Perjalanan udah cukup jauh waktu kita nyampe di Mampang, kaki sama tangan gw mulai terasa kepanasan. Kesalahan gw hari ini adalah pake sendal dan lupa pake sarung tangan motor, tangan sama kaki rasanya kayak kebakar, panas banget.

Sekitar jam sebelas kita nyampe juga di tempat tujuan. Kita hangout di kawasan Plaza Festival deket GOR Soemantri Brojonegoro, ini adalah kali pertama gw dateng kesini. Setelah kita parkir motor, kita jalan sebentar keliling lokasi. Gw sempat curhat sama Rizky soal Radio Show yang udah enggak ditayangin lagi, padahal gw baru aja nemu tempat syutingnya hahaha..

Kita keliling agak lama, gw enggak lupa pipis *penting banget. Masuk di salah satu restoran yang cukup terkenal karena harganya murah, yang ada kita berdua jadi bingung gara-gara konsepnya beda dari yang biasanya, d'Cost maksudnya.

Kita masih cari tempat makan yang pas siang itu, kebetulan perut gw udah mulai laper banget, satu jam di jalan, kepanasan pula. 'Pizza oke juga nih' yang mencoba menggoda Rizky buat makan disono, tapi lagi-lagi kita bingung, ko isinya malah lain. 'Hokben aja gimana?' kata Rizky, gw mikir bentar sambil terus jalan, 'oke, boleh juga tuh' jawab gw.

Sambil makan lumayan banyak yang kita obrolin, 'kapan nih kita ngebencong?', gw agak aneh denger pertanyaan Rizky siang itu, 'ngebencong?' tanya gw sambil terus makan dengan lahapnya, 'iya ngebencong' jawab Rizky sekali lagi yakin, 'ngemaho maksud lu?' tanya gw yang semakin heran, belum dijawab sama Rizky gw ngomong lagi 'emang sebelumnya kita pernah jalan berdua apa?' yang gw akhiri dengan minum.

Pembicaraan masih berlanjut, Rizky malah ketawa 'hahaha..' terlihat jelas isi kunyahan dimulutnya. Gw masih penasaran 'ngebencong apaan sih?', Rizky berhenti tertawa dan melanjutkan kunyahannya, mulutnya nampak berhenti bergerak, sepertinya dia lagi menelan isi yang ada di dalam mulut, setelah menarik nafas dia ngomong sambil majuin kepalanya ke arah gw 'ngeband...cong'. Dengan kalimat 'ohhh...' yang agak panjang akhirnya gw ngerti maksud dari perkataannya barusan.

Cuma satu jam kita di Plaza Festival, selesai makan kita langsung balik. Jam satu kita udah dirumah Rizky lagi, gw langsung rebahan di lantai kamarnya, panas banget. Rizky dengan sigap menyalakan ac lalu turun ke bawah membawakan gw air minum dan roti.

Gw habisin roti yang dikasih Rizky, sambil makan gw nikmati lantunan musik dari suara Rizky dan gitarnya siang itu. Seperti biasa, lagu yang dibawainnya macam Dewa sama Foo Fighter, masih banyak yang lain tapi gw males aja nyebutinnya, gw yang tadinya tiduran di lantai pindah ke kasur, kebetulan kasurnya Rizky bertingkat, jadi gw tidur yang dikasur bawah.

Gw liat udah jam dua, Rizky masih main gitar sambil nyanyi-nyanyi. Gw yang ngantuk semakin terbawa suasana dan jleb... gw molor sampe jam lima. Gw langsung bangunin Rizky, pamit pulang. Waktu itu gw ketemu sama Bokapnya, muka gw yang abis bangun tidur kucel banget, gw kasih senyuman terbaik gw meskipun masih ngantuk. Pada akhirnya kita berpisah dan gw balik kerumah. End.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar