Jumat, 25 Januari 2013

Roadshow Terakhir Himamira di Argamakmur

Acara roadshow terakhir Himamira ke Kota Argamakmur berlangsung cukup baik. Meskipun ini road show terakhir ke SMA yang ada di Provinsi Bengkulu, tapi ini satu-satunya road show yang sempat gw ikuti. Sorry.

Ada yang berbeda di Himamira tahun ini. Biasanya acara kita dikenal dengan nama HGTB (Himamira Goes To Bengkulu), tapi tahun ini diganti dengan nama UIGTB (Universitas Indonesia Goes To Bengkulu).

Antusias yang kita terima di beberapa SMA yang ada di Argamakmur boleh dibilang bagus. Meskipun boleh dibilang baru kali ini anak-anak Himamira datang langsung secara besar-besar melakukan sosialisasi dan promosi disana.

Setelah menyelesaikan misi, tibalah saatnya kita melepas penat. Gw sendiri yang baru kali ini datang ke Kota Argamakmur diajak ke salah satu objek wisata yang ada disana. Namanya Palak Siring. Kalo dalam bahasa Bengkulu, Palak itu artinya Kepala. Sedangkan Siring artinya selokan. Jadi, Palak Siring bisa diartikan muara sungai, atau dengan kata lain bisa dibilang air terjun.

Pertama kali sampai disana, gw liat enggak ada yang istimewa. Kita parkir kendaraan kita di dekat lapangan bola desa setempat. Terus kita berjalan menuruni anak tangga yang gw enggak tahu ada berapa jumlahnya.

Setelah cukup lama kita berjalan, akhirnya kita sampai juga di lokasi air terjun. Waktu gw liat tempatnya, ini seperti surga yang terpendam. Tempatnya sepi dan masih perawan, enggak ada sampah gw liat disana.

Masih dengan pakaian lengkap, semuanya langsung mendekati air terjun. Tinggal gw yang bingung karena celana yang gw pake cuma satu-satunya celana yang gw punya. Gw memutuskan masuk ke air pake boxer doang.

Air Terjun Palak Siring.
Airnya dingin banget, ngingetin gw sama Lembang. Puas foto-foto dan menikmati panorama air terjun. Kita bergegas pulang, karena hari semakin sore. Setelah mengenakan celana dan sepatu lagi, gw bermaksud untuk sekedar cuci muka dan cuci tangan. Tapi apa mau dikata, dua kali gw terpeleset karena batu yang gw duduki licin. Untung ada seseorang yang dengan sigap membantu gw bangun, Budi orangnya.

2 komentar:

  1. Bro, postingan "nama-nama luar biasa" mana nih?

    Btw nice posting bro. Yaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coming soon bro...
      oke bro, thanks! yamannn.

      Hapus