Jumat, 08 Februari 2013

Terkadang masa lalu hanyalah sebuah masa lalu, dia lewat ditelan oleh waktu. Tapi terkadang masa lalu menjadi sebuah hal yang membuat kita memahami siapa kita ini sebenarnya.

Semua yang ada di dunia dan jagat raya ini, pasti punya masa lalunya sendiri, tak terkecuali manusia. Masa lalu dapat menjadi sebuah motivasi maupun mimpi buruk yang akan selalu menghantui seorang manusia.

Masa lalu yang baik akan tercipta ketika seseorang berbuat baik, begitupun sebaliknya. Yang tidak akan pernah bisa dilakukan oleh manusia adalah menghapus masa lalu itu sendiri, hanya atas Kuasa-Nya lah itu bisa terjadi.

Maka dari itu, sebuah kata, yaitu 'penyesalan' yang muncul ketika masa lalu buruk seorang tercipta. Belum pernah kita temui penyesalan muncul sebelum ada masa lalu yang dilewatinya.

Penyesalan yang muncul dari keputusan 'salah' yang kita ambil merupakan satu kesatuan yang akan menjadi bagian dari masa lalu. Bagian yang tak akan pernah terhapus. Bagian yang akan senantiasa mengikuti kemanapun kita pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar