Selasa, 29 April 2014

Yuriko Mengguncang Hammersonic

Hari itu akhirnya datang juga. Hammersonic tahun ini mungkin agak lebih beda karena kedatangan Yuriko. Bukan nama salah satu band yang mau perform, tapi nama salah seorang penonton diantara puluhan ribu penonton lainnya. Gw juga tahu kalo Nabilah JKT 48 juga ikutan nonton. Terus kenapa? #DesperateEnggakKetemu.

Yuriko sendiri merupakan penggemar berat Dream Theater dan penikmat keripik singkong. Di kota asalnya Bogor, festival metal kayak gini udah biasa buat dia. 'Di Bogor ada festival juga metal, Bang. Di belakang tempat gw main tenis. Berisik banget.' ujarnya.

Siang itu cuaca juga tak menentu. Dari panas banget berubah jadi hujan badai. Akibatnya, lapangan tempat konser jadi becek. Sepatu Yuriko yang agak bolong berubah jadi mixer buat ngadon tanah.

Yuriko siap becek-becekan.

Siang itu kita juga ketemu Techa sama Alwin. Mereka berdua datang lebih dulu. Bukan kebetulan, Yuriko sama Techa warna bajunya sama. Udah kayak adik kakak metal tapi lain ibu. Mungkin ramalan terdahulu kalo mereka bakal dipertemukan buat mengguncang sesuatu itu benar. Ramalannya jadi kenyataan.

Pis, tong and gaul.

Makin sore Yuriko makin beringas. Maju terus ke dalam kerumunan metalheads.

05.00 PM.

05.15 PM.
06.00 PM.

Jam 8 malam akhirnya Burgerkill perform juga. Sebenarnya cuma Burgerkill yang gw tungguin. Beda sama Yuriko yang nyikat abis semua band yang perform. Maklum, musik kayak gini udah makanannya sehari-hari. 

Kita lumayan di depan waktu Burgerkill mulai mengguncang Hammersonic. Walaupun enggak ikutan moshing dalam circle, tapi kerasa banget tubruk-tubrukannya. Gw sampai kewalahan ngimbangin Yuriko yang kayak badak waktu lagi moshing.

Badan Vicky oke juga (*salah fokus).

Selesai Burgerkill perform, kita mundur ke belakang. Pegel banget sob berdiri dari siang. Sepatu juga penuh banget sama lumpur. Udah kayak bercocok tanam.

Ngaso bentar.

Enggak lama kita ngaso. Kita gabung lagi bareng Techa sama Alwin. Sayang Alwin balik duluan. Tinggal gw bareng Yuriko sama Techa.

Di banding mereka berdua, gw yang paling sering duduk atau jongkok gara-gara pegel. Techa paling satu atau dua kali. Nah, Yuriko yang jarang banget, enggak pernah malah. Luar biasa banget stamina anak yang satu ini. 

Metal GRRRL.

Makin malam band yang perform juga makin cadas. Hatebreed yang pecah banget. Enggak salah sih kata Techa. Makin malam makin banyak juga metalheads yang ngelirik Yuriko. Yuriko lirik balik mereka enggak berani ngelirik lagi, gilaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar